Apakah saya memerlukan penasihat keuangan?

Apakah saya memerlukan penasihat keuangan?

reddit.jsmalfamart.com – Banyak orang mencapai titik dalam hidup di mana mereka bertanya-tanya apakah mendapatkan penasihat keuangan masuk akal bagi mereka.

Seperti kebanyakan hal keuangan, tidak ada jawaban langsung-itu tergantung pada anggaran, investasi, dan rencana keuangan jangka panjang Anda.

Penasihat Keuangan Dapat Membantu Semua Orang

Orang cenderung mengkonseptualisasikan penasihat keuangan sebagai orang yang hanya membantu individu dan keluarga kaya raya, tetapi ini tidak akurat.

Penasihat keuangan, percaya atau tidak, biasanya membantu keluarga Kelas menengah yang membutuhkan bantuan dengan perencanaan untuk pensiun, menabung untuk kuliah anak-anak mereka, membeli rumah, dan mengurus tujuan keuangan utama lainnya.

Untuk memutuskan apakah Anda perlu menyewa penasihat keuangan atau jenis penasihat apa yang akan disewa, Anda harus terlebih dahulu bertanya pada diri sendiri beberapa pertanyaan dan menilai tingkat kenyamanan Anda dengan membuat keputusan keuangan, kemudian Lakukan Riset.

Membantu Pengambilan Keputusan Emosional

Salah satu hal utama yang dilakukan penasihat keuangan adalah menghilangkan banyak pengambilan keputusan emosional untuk klien.

Ketika terlibat dalam strategi investasi yang cukup berisiko, orang cenderung bereaksi terhadap perubahan di pasar saham secara emosional.

Jika anda memiliki penasihat keuangan untuk membantu anda dengan keputusan investasi anda, mereka akan dapat membantu anda menjaga jarak emosional dari uang anda sehingga anda dapat membuat rencana jangka panjang untuk uang anda.

Penasihat keuangan Anda akan membantu Anda mengalokasikan dana ke dalam portofolio yang paling sesuai dengan tingkat kenyamanan risiko pribadi Anda.

Robo-Advisors

Prevalensi semakin banyak aplikasi dan situs web perencanaan keuangan-sering disebut sebagai robo—advisors-membuat keputusan manajemen keuangan sehari-hari lebih mudah ditangani tanpa bantuan perencana keuangan.

Banyak dari aplikasi dan situs web ini menawarkan layanan yang sangat mirip dengan penasihat keuangan dengan biaya yang lebih murah.

Jika Anda yakin dengan keterampilan pengelolaan uang dan pilihan investasi Anda, Anda mungkin tidak perlu mengeluarkan uang untuk penasihat keuangan dengan bantuan alat perencanaan ini.1

Perubahan Hidup Besar

Meskipun robo-advisors sangat membantu, terkadang mereka tidak akan bermanfaat seperti penasihat keuangan yang sebenarnya.

Beberapa situasi terlalu pribadi untuk sebuah algoritma untuk menempatkan Anda pada posisi terbaik. Misalkan anda ingin tahu bagaimana menghadapi konsekuensi pajak dari IRA yang diwariskan, atau anggota keluarga tiba-tiba meninggalkan Anda sejumlah besar uang, misalnya.

Ini adalah keadaan di mana Anda menginginkan manusia yang dapat memahami totalitas situasi Anda untuk membantu Anda membuat keputusan.

Jika Anda tiba-tiba menghadapi perubahan baru atau drastis pada keuangan Anda, seperti menerima warisan besar yang Anda tidak yakin bagaimana berinvestasi, penasihat keuangan akan membantu memutuskan apa yang harus dilakukan dengan uang Anda dan bagaimana menangani kejatuhan pajak.

Jika Anda akan pensiun dan Tidak yakin bagaimana atau kapan harus mulai menarik diri dari 401(k) dan rekening pensiun lainnya, Anda mungkin juga mendapat manfaat dari menyewa penasihat keuangan.

Merasa Nyaman Dengan Situasi Keuangan Anda

Jika Anda merasa percaya diri, tetapi masih ingin penasihat yang melihat dari balik bahu Anda, kemungkinan besar Anda akan bisa mendapatkan bantuan itu dengan membayar biaya satu kali untuk penasihat keuangan setahun sekali.

Anda dapat mengelola akun Anda sendiri sepanjang waktu. Namun, jika Anda benci berurusan dengan keuangan, tidak memahami hal pertama tentang menerapkan strategi investasi yang efektif, atau menerima sejumlah besar uang yang Anda tidak yakin apa yang harus dilakukan, penasihat keuangan tepat untuk anda.

Saat memutuskan apakah akan menyewa penasihat keuangan, lihat keuangan Anda, dan tanyakan pada diri anda apakah Anda merasa tahu apa yang anda lakukan.

Jika Anda merasa memiliki pegangan yang baik untuk kebutuhan keuangan harian Anda, bagus – Anda mungkin tidak perlu mengeluarkan uang untuk itu.

Jika Anda merasa nyaman dengan keuangan Anda, hanya melihat ke dalam menyewa penasihat keuangan jika perubahan besar kehidupan keuangan muncul. Pada saat itu, pertimbangkan pro dan kontra dari biaya perencana berbasis biaya versus perencana berbasis komisi.

Jika Anda merasa stres atas uang Anda atau merasa seperti Anda tidak membuat keputusan terbaik, maka penasihat keuangan akan menjadi langkah yang bijaksana secara finansial yang kemungkinan besar akan bernilai investasi.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.