Cara Membeli Crypto Dengan Kartu Kredit

Cara Membeli Crypto Dengan Kartu Kredit

Reddit.jsmalfamart.com~ Cara Membeli Crypto Dengan Kartu Kredit, Opsi pembelian yang tersedia bagi siapa saja yang ingin berinvestasi dalam cryptocurrency tentu tidak kurang, tetapi dapatkah Anda membeli crypto dengan kartu kredit?.

Singkatnya, ya, Anda bisa. Jika Anda memiliki akun di bank yang mendukung kripto , Anda dapat menggunakan kartu kredit Anda untuk menyelesaikan transaksi di bursa kripto yang menerima alat pembayaran tersebut.

Meskipun membeli kripto dengan kartu kredit tentu saja mungkin, ini bisa menjadi sedikit rumit dan terkadang mahal.

Pada artikel ini, kami akan memandu Anda melalui proses memilih pertukaran mata uang kripto dan melakukan pembelian – langkah demi langkah.

Membeli Crypto Dengan Kartu Kredit – Panduan Langkah demi Langkah

Sekarang setelah Anda menyelesaikan kedua hal yang tidak diketahui dalam persamaan, saatnya untuk membeli beberapa kripto di bursa. Untuk melakukannya, cukup ikuti tiga langkah sederhana ini:

1. Mendaftar di bursa (atau masuk).

Membuat akun atau masuk ke akun yang sudah ada adalah langkah pertama yang umum untuk berbelanja online, dan membeli kripto tidak berbeda.

Biasanya, bursa menerapkan prosedur KYC, jadi Anda kemungkinan akan diminta untuk memverifikasi identitas Anda dengan mengunggah dokumen seperti tanda pengenal resmi atau SIM sebelum diizinkan membeli mata uang kripto dengan kartu kredit.

2. Tautkan kartu kredit Anda.

Setelah Anda memiliki profil di bursa, langkah selanjutnya adalah menautkan kartu kredit Anda untuk mempersiapkannya untuk pembelian.

Seringkali, Anda akan menemukan opsi untuk menambahkan metode pembayaran di halaman profil atau akun Anda.

Sebagian besar waktu, yang harus Anda lakukan untuk menautkan kartu kredit Anda adalah memasukkan nomor kartu kredit dan detail lainnya – proses yang serupa dengan belanja online lainnya.

3. Mengatur pesanan pembelian.

Sekarang, tergantung pada pertukaran, Anda akan memiliki opsi untuk menyetor fiat untuk membeli crypto menggunakan kartu kredit atau mengatur pesanan pembelian agar kartu Anda ditagih setelah beberapa waktu.

Pertukaran kemungkinan akan menunjukkan kepada Anda informasi ini di kasir, sehingga Anda dapat menghitung pengeluaran Anda sesuai dengan itu.

Bisakah Anda Membeli Cryptocurrency Dengan Kartu Kredit Bisnis?

Proses pembelian kripto dengan kartu kredit bisnis sedikit lebih rumit daripada membeli kripto dengan kartu pribadi Anda, karena Anda akan memiliki pilihan yang lebih sempit dari kedua kartu kredit yang diterima dan pertukaran yang ingin dijual ke bisnis. Selain itu, persyaratan pajak kripto untuk bisnis lebih kompleks daripada untuk individu.

Beberapa pertukaran crypto akan memungkinkan Anda membuat akun perusahaan khusus untuk bisnis Anda.

Penting untuk menggunakan akun perusahaan daripada akun pribadi jika Anda ingin menggunakan kartu bisnis Anda karena jika tidak, Anda berisiko memperumit masalah pajak di masa depan (khususnya, pelaporan keuntungan dan kerugian pajak ).

Beberapa bursa paling terkenal yang memungkinkan Anda membeli kripto sebagai bisnis adalah Gemini, Kraken, Coinbase, dan River.

Gemini memiliki Kartu Kredit Gemini sendiri dan tidak akan menerima kartu kredit lain. Coinbase, di sisi lain, memungkinkan Anda berdua membuat akun bisnis dan membeli cryptocurrency dengan kartu kredit.

Anda biasanya harus menyetor dana yang Anda cari untuk membeli kripto di bursa dan melakukan pemesanan.

Anda dapat mengatur market order, yang memungkinkan Anda membeli cryptocurrency dengan harga saat ini, atau menggunakan limit order jika Anda ingin membelinya dengan harga tertentu.

Manfaat Membeli Crypto Dengan Kartu Kredit

Kartu kredit adalah salah satu metode pembayaran yang paling populer saat ini. Mereka nyaman, diterima secara luas, dan menawarkan perlindungan tingkat tinggi bagi konsumen. Mereka juga memiliki beberapa keuntungan berbeda ketika digunakan untuk membeli cryptocurrency.

1. Cepat dan mudah – Dalam kebanyakan kasus, pembelian dapat diproses secara instan, dan Anda akan mendapatkan koin Anda dalam waktu singkat.

Ini penting jika ada koin yang tersedia di pasar yang ingin Anda beli tetapi tidak memiliki uang tunai. Selain itu, beberapa kartu kredit menawarkan hadiah cashback yang dapat Anda peroleh jika Anda menggunakan kartu kredit untuk membeli crypto.

2. Mendapatkan hadiah untuk pembelian – Ada juga beberapa kartu kredit yang memungkinkan Anda mendapatkan hadiah dalam mata uang kripto saat menggunakannya untuk belanja rutin Anda.

Misalnya, kartu kredit Upgrade Bitcoin Rewards Visa® akan membantu Anda mendapatkan kembali 1,5% untuk semua pembelian dalam Bitcoin, sedangkan Kartu Kredit Gemini akan memungkinkan Anda untuk menukar hadiah Anda dengan lebih dari 30 cryptocurrency pada pertukarannya.

Binance, salah satu bursa paling terkemuka, menawarkan kartu kredit Visa yang memungkinkan Anda membayar pembelian Anda dengan kripto dan secara otomatis menyetor uang kembali hingga 8% untuk semua pembelian yang memenuhi syarat di dompet Anda di bursa.

3. Perlindungan terhadap penipuan – Menggunakan kartu kredit untuk membeli kripto menawarkan perlindungan tambahan kepada pengguna terhadap penipuan.

Jika Anda melakukan pembelian dengan kartu kredit dan terjadi kesalahan, Anda dapat menyengketakan tagihan tersebut dengan penerbit Anda dan berpotensi mendapatkan uang Anda kembali.

Kelemahan Menggunakan Kartu Kredit Untuk Membeli Crypto

Karena sifat kripto yang mudah berubah, berinvestasi di dalamnya selalu penuh dengan risiko. Saat membeli kripto dengan kartu kredit, risiko ini masih terlihat jelas tetapi risiko tersebut digabungkan dengan risiko khusus menggunakan kartu kredit untuk membeli kripto.

1. Anda mungkin akan membayar banyak bunga – Banyak penerbit kartu kredit mempertimbangkan untuk membeli kripto sebagai uang muka. Penarikan tunai ini biasanya memerlukan biaya, mulai dari 3% dan naik hingga 5% dari total jumlah transaksi. Tingkat bunga rata-rata untuk uang muka adalah 24,8%.

Jika Anda menggabungkan biaya penarikan tunai ini dengan biaya lain, seperti biaya transaksi luar negeri atau biaya transaksi pertukaran, ini bisa menjadi cukup mahal.

Pastikan untuk menghitung semua biaya sebelum Anda melanjutkan dan membeli cryptocurrency dengan kartu kredit. Jika tidak, Anda bisa membayar lebih banyak biaya dan bunga, membuat investasi kripto Anda jauh lebih mahal.

2. Hutang kartu kredit dapat menumpuk – Selain biaya penarikan tunai, pertimbangkan potensi penalti penarikan tunai dan biaya yang akan Anda bayarkan untuk menukar dolar dengan kripto semua gabungan ini dapat menghasilkan bunga dan menyebabkan hutang kartu kredit.

Jadi sementara membeli kripto dengan kartu kredit bisa menjadi nyaman, penting untuk menyadari risiko dan biaya yang terlibat.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.