Strategi Mengatasi Ancaman Kredit Bermasalah

Strategi Mengatasi Ancaman Kredit Bermasalah

Reddit.jsalfamart.com Di akhir artikel tentang Bank daftar hitam dan kemudian kami telah mengatakan bahwa cara untuk menjaga sejarah kredit Anda, kami tetap baik adalah dengan membayar angsuran pinjaman tepat waktu.

Tapi, bagaimana jika kita kesulitan menyelesaikan Cicilan-Cicilan Kredit karena tagihan menumpuk? Atau mungkin Anda baru saja mengalami bencana yang mengakibatkan utang besar Anda tiba-tiba membengkak?

Ketika penghasilan Anda hanya pas-pas-an, untuk memenuhi kebutuhan + kredit cicilan , maka posisi keuangan Anda akan langsung kritis ketika masalah muncul secara tak terduga. Akibatnya, Anda terancam oleh krisis kredit.

Ketika krisis terjadi, Anda mungkin panik mencari jalan keluar. Beberapa orang yang telah mengalami ini, gagal untuk mengatasi masalah ini dan bukannya jatuh ke dalam siklus “menggali lubang, menutupi lubang” atau bahkan mengalami default dan agunan disita oleh bank.

Lalu, apa yang bisa dilakukan ketika krisis kredit mengancam? Jangan menunggu gagal membayar hipotek. Beberapa orang menunda-nunda dengan harapan akan ada rejeki nomplok, sampai akhirnya gagal membayar beberapa bulan dan menjadi kredit macet, baru bingung.

Sudah terlambat. Harus, sehingga Anda tahu bahwa kondisi keuangan Anda memburuk, segera lakukan strategi kelima adalah:

Amankan Rumah Anda

Pada saat kritis, sebisa mungkin meminta penangguhan pembayaran tagihan sejumlah besar yang harus anda temui dalam waktu dekat, terutama ketika itu terkait dengan tempat tinggal anda.

Hal ini penting karena nomor satu adalah mencegah sehingga tidak mendapatkan ini ketika bangkrut dan kemudian harus tinggal di jalan dengan keluarga.

Selain itu, selama Anda masih memiliki rumah tempat berlindung, maka Anda dapat menggunakannya sebagai lokasi untuk melakukan bisnis di samping.

Tidak perlu malu negosiasi permintaan perpanjangan waktu. Jika tagihan itu adalah tagihan sewa rumah, berbicara dengan baik dengan pemilik rumah.

Demikian pula jika itu adalah angsuran kredit tagihan rumah, bicarakan dengan petugas akun kepada anda. Untuk negosiasi suspensi ini, Anda harus melakukannya sebelum batas waktu d-hari untuk pembayaran tagihan.

Gunakan bahasa persuasif sopan. Tanpa memohon belas kasihan, jelaskan kesulitan yang Anda alami, dan tanyakan alternatif apa yang tersedia untuk anda.

Penumpukan Pengeluaran Prioritas

Perhatikan semua tagihan yang harus Anda bayar, mulai dari tagihan listrik, Biaya sekolah anak, hingga pembayaran mobil atau rumah.

Dari sana, organisasi yang dapat dinegosiasikan untuk ditangguhkan, dan yang tidak dapat ditunda sama sekali. Selesaikan setiap tagihan secara bertahap, dan jangan tergoda untuk mencoba membayar semuanya dengan gaji satu kali.

Misalkan Anda membayar 4 juta dolar sebulan, maka total semua tagihan yang harus Anda bayar adalah 3,5 juta, jangan mengalokasikan sepenuhnya untuk membayar tagihan sendirian.

Penyelesaian hutang itu menyenangkan, tetapi juga pikirkan pengeluaran harian Anda. Jangan terjebak dalam praktik “menggali lubang, menutupi lubang”.

Beralih Biaya Tidak Penting

Dalam kondisi “kantong kering”, satu hal yang perlu diingat adalah: jangan dimanjakan. Berhenti membeli barang-barang konsumsi yang sebenarnya tidak dibutuhkan.

Jika hiburan yang diperlukan, maka tidak terlihat lagi dari hiburan murah-meriah yang tidak memerlukan biaya tinggi. Jika Anda biasanya makan di warung setiap hari, pagi, siang, atau malam, maka cobalah membeli bahan-bahan untuk sesekali memasaknya sendiri.

Biaya makan dengan memasak untuk diri sendiri bisa hanya seperempat dari makanan Anda di luar, dan ini bisa sangat mendukung kondisi keuangan Anda.

Upaya untuk menyisihkan pengeluaran yang tidak penting juga dapat membantu Anda terbiasa menyelamatkan nyawa, yang jika terus berlanjut maka bisa membuat Anda menggunakan lebih banyak uang untuk tabungan dan investasi daripada kesenangan konsumen hanya untuk sesaat.

Singkirkan Kartu Kredit Yang Tidak Berguna
Sebenarnya, apa gunanya memiliki setengah lusin kartu kredit? Memiliki satu atau dua kartu kredit masih dapat dipahami karena dapat sehingga perlu untuk mengakomodasi kebutuhan pribadi dan bisnis, tetapi memiliki lebih dari tiga kartu kredit yang berlebihan. Ketika memiliki terlalu banyak kartu kredit, maka selain itu Anda akan mengalami kesulitan dalam menghitung pembayaran dan bunga di atasnya, total beban biaya tahunan juga akan tidak proporsional dengan kenyamanan Kartu Kredit yang disediakan.

Buat anggaran dan Pembukuan

Salah satu alasan utama mengapa pendapatan kita bisa habis dengan cepat, tidak bisa diselamatkan, dan akhirnya bahkan berutang di mana-mana adalah karena kita sering tidak memiliki pengeluaran prioritas, mematuhi keinginan tentu saja, dan tidak disiplin dalam mengelola keuangan mereka sendiri.

Karena itu, penting untuk menyiapkan anggaran dan mencatat pengeluaran dengan baik. Penganggaran dan pembukuan akan membantu Anda dalam menyelesaikan utang-utang saat ini, serta mengatur keuangan Anda sehingga krisis serupa tidak terulang di masa depan.

Penyusunan anggaran dan pembukuan karena hal ini dapat dilakukan secara tradisional dalam buku biasa, tapi sekarang banyak aplikasi registrar keuangan yang dapat didownload secara gratis dan diinstal pada komputer, laptop, tablet, atau Android.

Aplikasi – aplikasi ini tersedia beragam, mulai dari yang sederhana hingga hanya mencatat pendapatan dan pengeluaran harian, hingga yang canggih dan dapat menyiapkan laporan keuangan pada akhir periode.

Tetapi yang paling penting adalah, aplikasi semacam ini dapat membantu Anda melacak penggunaan uang Anda dengan mudah dan cepat.

Tidak sulit untuk dilakukan, bukan!? Jika tanggungan kredit besar yang mengancam Anda tidak terlalu besar, maka jalankan kelima taktik itu dengan disiplin saja dapat mencegah krisis kredit.

Namun, ketika kelima nya masih belum mampu menyelesaikan masalah dan krisis keuangan Anda terus menyeret untuk memiliki kredit buruk, maka bisa jadi bahwa sudah waktunya untuk menjual aset berharga yang Anda miliki, mengambil pekerjaan kedua, dan menegosiasikan penjadwalan ulang pembayaran kredit Anda.

Penjadwalan ulang (rescheduling) adalah langkah pertama dalam penyelesaian kredit macet yang mencakup persyaratan perubahan; kredit dapat dikaitkan dengan masa tenggang yang panjang, jangka waktu kredit, atau angsuran kredit besar.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.